Jumat, 26 Maret 2021

Siapakah Dia

Siapakah Dia?


Dua puluh satu tahun bukan waktu yang sebentar. Kurang lebih 7665 hari tak bersua seseorang.Jika ia pernah kita kenal dalam ingatan mungkin perubahan-perubahan besar yang terjadi pada seseorang tetap akan kita ingat lekat-lekat. 

Aku dari sekian alumi SMP  pangling dengan seseorang teman angkatan. Dalam satu WAG kami saling sapa, ia mengirimkan foto terbarunya tentu saja setelah 21 tahun silam kami tak bersua. Berbadan besar, bekas seni tato di tangannya ah aku terpesona melihat wajah barunya yang beda. Fixs aku lupa satu teman angkatanku ini, biasanya aku lupa dengan nama saja tapi sekarang yakin aku lupa wajah dan namanya. Diapun juga tidak mengenalku, tos lah kita tak  saling kenal. Ternyata tidak hanya aku saja yang pangling dengan perubahannya. Sebut namanya Doni. Doni menjadi hits di WAG kali ini.Memang ia tidak satu kelas denganku.Mengingat-ingatnya benar aku lupa sampai akhirnya aku minta foto SMP nya, ia juga tak punya. 

Doni kamu siapa ?

Hingga akhirnya teman kelas D bernama Prabowo masih menyimpan buku alumni dan mengirimkan sosok Doni ini. Alhamdulillah masih ada memori melewati pikiran ini, ia dulu kecil rambut belah tengah, baju gede  dan tergolong siswa pendiam. Melihat perubahannya sekarang ,aku mengira ada sesuatu dalam perjalanan hidupnya yang tidak mudah, tetapi aku yakin saat ini ia telah menemukan titik balik dalam kehidupan yang indah bersama keluarga kecilnya. Doni lelaki kecil yang kini sudah besar dan memiliki cerita besar dan harapan besar. Doni salam kenal .

2 komentar: