Selasa, 16 Maret 2021

Nadya Alarm Bu Guru

Membuat tugas untuk anak-anak bukan suatu perkara mudah bagi saya . Bukan karena tidak ada materi tetapi bagaimana cara membuat anak agar tidak bosan dan tetap bersemangat dalam belajar.  Hingga kadang sibuk memikirkan sampai lupa tidak mengirimkan dasar saya suka lupa. Tapi lupa adalah anugerah ucap salah satu instrukstur dalam kegiatan diklat yang saya ikuti. 

Kelupaan saya sering sekali di ingatkan oleh Nadiya.Ia selalu mengirimkan pesan pribadi kepada saya jika pukul 7 lebih saya tidak mengirimkan tugas. Kalimat yang su ia kirimkan adalah "maaf ada tugas tidak bu?".Ah malu sekali kalau sudah ada pesan seperti itu, dan Nadiya menjadi alarm bagiku.

Seperti hari ini, pagi yang riweh dan bersemangat ini,  saya harus mengikuti diklat di BKPPD yang jarak rumah ketempat diklat hampir 17 km. Setelah selesai dengan kegiatan rumah tangga saya bergegas menuju kesana. Alhamdulillah tidak terlamat dan saya mengeluarkan gawai untuk presensi kedinasan.Jam menunjuk angka 07.45 WIB. Setelah mobsi atau mobile presensi lagi-lagi saya membaca pesan Nadiya ." Bu ada tugas tidak ?" Terimakasih. Ahaiii Nadiya si alarm Ibu Guru.
Edisi 16 Maret 2021

# Ceritakelaskuhariini
#ceritamuridkuhariini
#ceritaanakkuhariini


2 komentar: